Unik, Informatif , Inspiratif

Bocah Kristen Diasuh Keluarga Muslim di London, Dikasuskan Pengadilan

0

Hakim di London telah memutuskan, bocah perempuan Kristen–yang tak disebutkan namanya–harus tinggal dengan anggota keluarga lain, setelah terbukti tinggal bersama keluarga angkat Muslim yang dilaporkan mengarahkannya mengikuti tradisi agama keluarga tersebut dan karena mereka tidak bisa berbahasa Inggris.

Betapa pun, pihak berwenang di London Borough of Tower Hamlets, membantah laporan bahwa keluarga asuh itu tidak bisa berbahasa Inggris.

Dikatakan, bocah lima tahun itu ditempatkan di sebuah keluarga ras campuran yang berbahasa Inggris.

Dewan Tower Hamlets mengatakan bahwa mereka selalu berupaya untuk menempatkan anak itu dalam perawatan tetap kerabatnya sendiri.

Keputusan atas perawatan masa depan gadis itu, dibuat oleh hakim pengadilan keluarga Khatun Sapnara di London pada Selasa (29/08/2017).

Dewan Tower Hamlets mengatakan, ada beberapa “ketidakakuratan” dalam pelaporan kasus ini, terutama klaim bahwa keluarga asuh itu tidak bisa berbicara bahasa Inggris, namun mereka dilarang memberikan rincian spesifik tentang kasus ini.

Dalam sebuah pernyataan, disebutkan, “Dewan Tower Hamlets sangat mengutamakan kesejahteraan anak-anak sebagai sebagai prioritas pertama.”

“Keputusan untuk memilih pengasuh bagi seorang anak yang membutuhkan didasarkan pada sejumlah faktor, antara lain latar belakang dan kedekatan budaya untuk mendorong kontak dengan keluarga anak itu serta sekolahnya untuk memberi mereka kehidupan yang sestabil mungkin.”

“Kami selalu berupaya agar anak-anak itu yang dirawat oleh anggota keluarganya sendiri dan kami terus melakukannya.” []

Sumber: BBC


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.