foto: Bangkokpost

Bocah SD menemukan Ini dalam Celana yang Disumbangkan Donatur, Terus….

foto: Bangkokpost

INSPIRADATA. Kejujuran, itulah yang tergambar dari sikap dua siswa Sekolah Dasar (SD) Ban Khun Huay Mae Thor, Thailand, bernama Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk. Mereka berdua adalah siswa kurang mampu yang menerima sumbangan pakaian dari sebuah agen donator. Namun, pakaiana berupa celana jins tersebut segera mereka kembalikan lagi. Kenapa?

Kedua pelajara SD tersebut terkejut saat menemukan uang senilai 100 ribu baht atau sekitar Rp 37 juta dalam saku celana jins bekas yang mereka terima itu. Mereka merasa tidak berhak atas uang tersebut. Maka, kedua bocah kelas satu SD itu pun melaporkan penemuan mereka pada sang guru. Menurut mereka, seperti dilansir laman Tribun dari Bangkokpost, keluarga mereka yang menyuruh keduanya mengembalikan uang temuan itu kepada pemilik celana tersebut. Pihak sekolah pun segera menghubungi agen donator yang memang rutin memberikan donasi pada pelajar kurang mampu di SD tersebut.

Kejujuran dua bocah SD ini pun diapresiasi oleh Kepala distrik Mae Ramat yang mendengar kisah mereka. Tak hanya itu, kedua anak itu bahkan dihadiahi sertifikat, dua kantong pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya. Mereka juga mendapatkan uang 5.000 baht atau sekitar Rp 2 juta untuk berdua.

Uang tersebut sebagai bentuk terimakasih atas kejujuran mereka mengembalikan uang tersebut. Itulah manisnya kejujuran.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *