Unik, Informatif , Inspiratif

Boikot Produk AS, Warga Turki Hancurkan iPhone

0

Pro dan kontra tengah menjamur di seantero Turki, saat Presiden Recep Tayyip Erdogan menyerukan agar warga memboikot produk elektronik Amerika Serikat (AS). Salah satunya boikot iPhone.

BACA JUGA: iPhone Bakal Pasang Tiga Kamera?

Untuk mendukung gerakan tersebut, para pendukung Erdogan rela menghancurkan iPhone milik mereka dengan berbagai cara.

Mereka memajang video penghancuran gadget andalan Apple itu di media sosial. Dalam salah satu video, seorang pria tampak merusak iPhone dengan palu sementara 4 rekannya melihat di belakang dengan mengibarkan bendra Turki dan mengangkat tangan.

Sang pria pun menantang presiden AS Donald Trump. “Lihat sekarang apa yang terjadi pada iPhone kamu dengan perintah Erdogan,” kata dia.

Di video lainnya, seperti dilansir Daily Mail, anggota Partai Gerakan Nasional Turki, Cemal Enginyurt, terlihat membeli ponsel Samsung sembari rekannya melemparkan iPhone ke lantai dan menginjaknya. Ada juga video seorang pria Turki menembak iPhone dari jarak dekat.

Erdogan menyerukan boikot produk AS karena Negeri Paman Sam itu ditudingnya sengaja ingin menghancurkan ekonomi Turki yang sekarang terancam krisis.

Erdogan sendiri dikenal sebagai pengguna iPhone, tapi mungkin kini dia bakal beralih ke merek ponsel lain.

“Apapun yang kami beli dari luar negeri, kami akan memproduksinya di sini dengan kualitas yang lebih baik dan mengekspornya. Kami akan memboikot produk-produk elektronik AS,” tandas Erdogan.

BACA JUGA: Sancaklar, Masjid Bawah Tanah Turki

“Jika mereka punya iPhone, di pihak lain ada Samsung. Dan kami juga punya merek telepon sendiri. Kami akan memproduksinya dalam jumlah cukup untuk kami sendiri,” tambah Erdogan. []

 

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline