begadang
foto: kinisehat

Boleh Saja Begadang, Namun Perhatikan Hal-hal Ini

Ketika tugas kuliah atau pekerjaan belum selesai, adakalanya membuat Anda terpaksa begadang.

Walaupun waktu di malam hari cukup panjang untuk Anda mengerjakan tugas, Anda harus bahwa begadang artinya mengurangi waktu istirahat. Tubuh Anda juga perlu dijaga karena rasa lelah biasanya kerap menyerang sehabis begadang.

Apabila Anda harus begadang, sebaiknya Anda memilih asupan di saat bekerja sampai dini hari dengan pintar. Jangan mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan tubuh bertambah lemas.

Hindari juga rokok. Nikotin dalam rokok dapat membuat pernapasan terganggu sehingga mudah terserang penyakit.

Jangan lupa untuk selalu menyempatkan waktu ke luar dari ruangan tempat begadang sejenak. Karena, bekerja di ruangan dengan pendingin ruangan dan semalaman melihat layar komputer dapat membuat tubuh Anda terasa lemas. Ini karena vitamin D Anda tersita.

Namun, beda halnya dengan kopi. Anda boleh mengonsumsi minuman itu asal jangan terlalu banyak.

Jika seluruh pekerjaan selesai dan pagi sudah menjelang, segerakanlah untuk menyantap sarapan untuk kembali memenuhi nutrisi tubuhmu yang habis tersita karena bagadang. Sarapan juga dapat mengembalikan daya fokusmu hilang.

Anda dapat mengonsumsi makanan yang ringan semisal buah-buahan untuk sarapan. Buah-buahan yang segar dapat melancarkan metabolisme tubuh sehabis begadang.

Tapi hindari dahulu makanan berlemak seperti cokelat dan keju. []

Sumber: Dream.co.id


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *