Unik, Informatif , Inspiratif

BPN Sebut Pemerintah sebagai Pabriknya Hoaks, Ngabalin: Tidak Mungkin Itu

0

JAKARTA– Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin angkat bicara perihal tuduhan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menuding pemerintah sebagai pabrik kebohongan atau hoax.

Ngabalin sapaan akrabnya mengatakan, tidak mungkin pemerintah memproduksi berita hoax dan membuat pabrik hoax.

BACA JUGA: Pidato Jokowi Mulai “Agresif”

“Kalau dari pemerintah bagaimana mungkin kami bisa memproduksi berita hoax, membuat pabrik hoax, kemudian mengacaukan ruang publik? Karena tidak begitu di otak pemerintah,” kata Ngabalin, pada Senin (4/2/2019) kemarin.

Kemudian, Ngabalin mengatakan justru yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengayomi seluruh kepentingan masyarakat Indonesia dan pemerintah menyampaikan sesuatu berdasarkan data aktual.

“Kalau pemerintah dan Presiden Joko Widodo orientasinya adalah secara terus-menerus menyampaikan capaian yang telah dan akan, serta sedang dilakukan pemerintah,” tandasnya.

Sebelumnya, Juru debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, membantah pihaknya menggunakan strategi firehose of falsehood di Pilpres 2019, BPN kemudian menilai justru kubu petahana lah yang paling berpotensi menggunakan kabar bohong atau hoax.

BACA JUGA: Jokowi Sowan, Kiai Maimun Zubair Do’akan Prabowo Pimpin Indonesia

“Yang menyebarkan kebohongan, ya, penguasa. Pabrik hoax ya pada pemerintah karena punya kekuasaan. Mereka membuat aturan, punya aparat, media, logistik,” kata Ahmad Riza. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.