No Bra Day, Apa Pula Itu?

perempuan-jalan

INSPIRADATA. Ada-ada saja nih. Soal bra. Hari ini Kamis (13/10/2016), para wanita di seluruh dunia diminta untuk menanggalkan bra mereka. Alasannya, hari ini diperingati sebagai ‘No Bra Day’ atau Hari Tanpa Bra. Tagar #NoBraDay kini sedang menjadi trending topic di twitter Indonesia maupun dunia.

Peringatan Hari Tanpa Bra setiap tanggal 13 Oktober ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Breast Cancer Awareness sedunia. Melalui No Bra Day yang sudah dicetuskan sejak 2011 ini, para wanita diajak untuk tidak memakai bra selama satu hari saja demi mendukung dan memberikan semangat kepada para breast cancer survivor atau penderita kanker payudara di seluruh dunia.

Dari segi medis, penggunaan bra, apalagi yang tidak tepat ukuran, justru bisa menyebabkan masalah pada kesehatan. Bra yang tidak tepat ukuran akan menyebabkan iritasi, terhalangnya sirkulasi darah, hingga bisa menambah beban kerja pada tulang punggung.

Sejauh ini, belum ada keterangan yang pasti mengenai sejarah dari No Bra Day. Bahkan sebagian menyebutkan kalau No Bra Day diperingati setiap tanggal 9 Juli, bukan tanggal 13 Oktober. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *