Unik, Informatif , Inspiratif

Buah-Buah Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan, Bahaya!

0 34

Secara alami, buah-buahan dapat menunjang kesehatan tubuh kita. Dengan mengonsumsinya setiap hari, banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh akan tercukupi.

Namun, karena setiap buah-buahan tak sama kandungan nutrisinya, kita tak bisa semena-mena memakan satu sama lainnya. Ada yang harus diperhatikan.

BACA JUGA: 5 Jus Buah Ini Berkhasiat Encerkan Darah Kental

Menurut Emilia Klapp, BS, RD, penasihat diet mediteranian, aturan ini harus kita perhatikan karena jika tidak bisa menimbulkan racun hingga penyakit:

1. Jangan konsumsi pepaya dan lemon secara bersamaan

Kedua buah ini juga dilarang dikonsumsi dalam jarak waktu yang dekat. Ini akan berpengaruh pada hemoglobin yang bisa menyebabkan anemia.

2. Dilarang mencampur nanas dengan produk susu

Olahan apa pun yang mengandung susu sebaiknya tidak dikonsumsi dengan nanas. Kedua bahan ini bisa menyebabkan racun pada tubuh.

3. Hindari konsumsi jeruk dan wortel bersamaan

Buah yang sama-sama mengandung vitamin C ini akan lebih baik jika tidak dikonsumsi secara bersamaan.

Jika tidak, kita akan mengalami mulas bahkan bisa menimbulkan masalah pada hati dan tingginya produksi empedu yang bisa berefek pada kesehatan ginjal.

4. Makan buah manis dengan sesama buah manis

Hal ini juga berlaku dengan buah asam. Kalau kita mengabaikannya, ini bisa memperlambat pembentukkan glukosa yang bisa membentuk toksin dalam tubuh.

Kita juga dilarang mencampur buah manis dengan kacang, ikan, daging, kelapa, telur, keju serta yoghurt.

BACA JUGA: Ternyata, Buah Berwarna Cerah Bisa Turunkan Risiko Kanker Paru-Paru

5. Jangan campur buah asam tinggi dan asam rendah dengan makanan karbohidrat

Buah asam seperti belimbing, jeruk, lemon, jangan dicampur dengan makanan kaya karbohidrat seperti jagung, nasi, roti atau sereal karena ini akan membuat kedua bahan makanan tersebut susah dicerna. Kerja sistem pencernaan akan lebih berat. []

SUMBER: SUARA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline