obati insomnia
Foto: Local - The Onion

Buah Ini Bisa Obati Insomnia

Selain tidak menyenangkan, insomnia atau susah tidur juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bagi penderitanya. Oleh karena itu, tidur malam yang berkualitas sangat dibutuhkan setiap orang.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jus ceri bisa membantu masalah gangguan tidur. Dikutip dari laman Boldsky, mengonsumsi segelas jus ceri pada pagi hari dan malam sebelum tidur sangat dianjurkan bagi penderita insomnia.

BACA JUGA: 3 Manfaat Buah Stawberry bagi Kecantikan Wanita

Rutin meminum jus ceri setiap hari disebut mampu memperpanjang jam tidur selama 1,5 jam. Khasiat jus ceri ini manjur dikonsumsi oleh mereka yang berusia di bawah 50 tahun.

Selama penelitian dilakukan, sebanyak delapan pria dan wanita di bawah 50 tahun diambil sebagai partisipan. Mereka dibagi menjadi dua grup. Satu grup rutin meminum jus ceri sedangkan grup lainnya tidak.

Partisipan yang diberi asupan 240 mililiter jus ceri tiap pagi dan malam dapat tidur lebih lama hingga 84 menit. Hasil riset ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Therapeutics.

BACA JUGA: 18 Manfaat Buah Surga

Selain bermanfaat meningkatkan kualitas tidur, jus ceri juga kaya akan flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Flavonoid membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan menangkal infeksi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *