Foto: CNN

Buah Persik Juga Cocok sebagai Cemilan Diet

Salah satu cara yang sering dilakukan saat melakukan program diet yaitu dengan menyantap buah-buahan. Buah-buahan kaya akan serat sehingga dapat membantu melancarkakn pencernaan serta memaksimalkan metabolisme dalam tubuh.

BACA JUGA: Ini yang Dimaksud Diet Pescatarian

Buah-buahan juga memiliki kandungan karbohidat yang tinggi sehingga cocok untuk dijadikan santapan saat diet.

Beberapa buah yang dapat disantap saat sedang program diet diantaranya yaitu buah melon. Melon ini mengandung sekitar 9,09 miligram karbohidrat untuk 100 gram penyajian. Semangkuk melon dapat membantu dalam menyeimbangkan pH dan tekanan darah, serta memaksimalkan metabolisme tubuh karena kandungan vitamin C dan potasium yang terkandung di dalamnya.

Kemudian, buah-buahan selanjutnya yang cocok disantap saat sedang diet yaitu buah alpukat. Dalam satu buah alpukat yang berukuran sedang hanya mengandung sekitar 9 miligram karbohidrat saja. Ditambah kandungan lemak tak jenuhnya yang menyehatkan. Buah alpukat juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung dan kulit.

BACA JUGA: Tips Diet 7 Hari

Buah persik juga cocok disantap saat sedang menjalankan program diet. 100 gram buah persik hanya mengandung 10 miligram karbohidrat. Buah yang dikenal dengan nama lain peach ini dikenal sebagai salah satu buah yang rendah gula serta meiliki skala IG
(Indeks Glikemik) yang rendah sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *