, Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Setiap Hari Lho!
Unik, Informatif , Inspiratif

Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Setiap Hari Lho!

0

Secara umum, semua buah mengandung gula dalam bentuk fruktosa. Gula ini dikenal sangat baik untuk tubuh karena tidak menyebabkan kenaikan gula darah di dalam tubuh dengan cepat.

Dan berikut jenis buah yang rendah gula

1. Stroberi

Selain memiliki kadar gula yang cukup rendah, stroberi juga mengandung cukup banyak serat, vitamin C, dan antioksidan. Dengan mengonsumsi stroberi secara rutin, Anda akan lebih sehat dan jarang sekali mengalami sakit.

2. Blackberry

Blackberry mengandung cukup banyak serat. Dalam 100 gram buah terdapat sekitar 5,3 gram serat. Selain itu jumlah dari gula yang ada di dalamnya hanya sekitar 4-5 gram saja. Dengan jumlah gula yang rendah, rasa dari buah ini memang cenderung lebih asam.

Rutin mengkonsumsi buah dengan warna hitam keunguan ini akan membuat Anda mendapatkan antioksidan yang cukup kuat.

3. Anggur

Tidak semua jenis anggur memiliki hal ini. Ada beberapa jenis anggur yang rasanya manis dan kandungan gulanya tinggi. Anggur yang cukup baik untuk dikonsumsi biasanya memiliki kulit warna keunguan dan daging buahnya memiliki rasa agak asam.

4. Lemon dan Jeruk Nipis

Dua buah ini tidak memiliki cita rasa manis. Meski demikian kandungan vitamin C sangat besar. Jangan makan buah ini secara langsung kalau memiliki perut sensitif.

5. Melon

Melon yang dijual di pasaran biasanya tidak terlalu manis meski memiliki aroma yang sangat segar. Anda bisa makan melon sesuai dengan kebutuhan saja. Kalau Anda makan terlalu banyak, perut bisa saja mengalami kembung. Beberapa orang mengalami penurunan tekanan darah.

6. Jeruk Kupas

Jeruk kupas yang masih segar berbeda dengan jeruk peras. Jeruk yang masih segar mengandung lebih banyak serat dan gulanya tidak terlalu banyak. Satu buah jeruk ukuran senang memiliki sekitar 14 gram gula yang mayoritas fruktosa dan juga vitamin C.

Selalu makan jeruk dalam kondisi segar. Kalau ingin membuat jus jangan menambahkan gula. Anda bisa makan jeruk kapan saja asalkan sudah makan. Beberapa orang akan sakit perut kalau makan jeruk dalam kondisi perut yang kosong.

6. Alpukat

Alpukat mengandung cukup banyak lemak ketimbang buah lainnya. Meski mengandung lemak, justru lemak yang dikandung ini sangat bermanfaat dan sangat sehat kalau dikonsumsi dalam jumlah cukup.

Alpukat juga mengandung cukup banyak serat yang bermanfaat untuk tubuh khususnya dalam hal penurunan berat badan.

Itulah buah-buahan rendah gula yang cocok dikonsumsi setiap hari.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.