Unik, Informatif , Inspiratif

Buah, Terbaik untuk Sarapan Lebih Sehat

0

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting bagi tubuh. Berarti, kita harus memenuhi asupan nutrisi yang baik saat mengonsumsinya.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan sarapan yang berkualitas adalah dengan makan buah sebagai pelengkapnya.

Buah yang kaya nutrisi tak hanya akan membuat pencernaan berfungsi dengan baik. Dalam hal ini juga bisa membantu meningkatkan stamina, sistem kekebalan tubuh, dan fungsi otak sehingga kita pun bisa beraktivitas dengan baik. Selain itu, keberadaan vitamin yang tinggi di dalamnya juga terbukti bisa membuat kita tidak mudah jatuh sakit.

Berikut ini beberapa jenis buah untuk sarapan yang sangat direkomendasikan:

1.Pisang

Realitanya pisang tinggi kandungan nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi saat sarapan. Hal ini disebabkan oleh kandungan karbohidrat dan seratnya yang tinggi yang bisa membantu perut merasa kenyang lebih lama.

Hal ini tentu akan membantu kita mencegah keinginan ngemil makanan tidak sehat di waktu sebelum makan siang. Selain itu, kandungan kaliumnya yang tinggi juga bisa membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

Tak hanya dimakan langsung, pisang bisa dijadikan smoothies atau dijadikan campuran oatmeal saat sarapan.

2.Semangka

Kebanyakan orang memilih untuk makan semangka di siang atau sore hari saat suhu udara sedang sangat panas. Hal ini disebabkan oleh kemampuannya dalam memberikan sensasi segar dan mengatasi dahaga, namun pakar kesehatan justru menyarankan kita untuk makan semangka saat sarapan jika memang ingin mendapatkan manfaat sehatnya dengan maksimal.

Di dalam buah ini terdapat kandungan likopen yang bisa mendukung kesehatan mata, jantung, sekaligus mencegah kanker.

3.Buah jeruk

Buah jeruk ini ternyata sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai pelengkap sarapan, lho. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C di dalamnya yang sangat tinggi. Hal ini tentu akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam jeruk juga sangat tinggi sehingga bisa membantu kita melawan paparan buruk radikal bebas dari polusi udara atau hal-hal lain yang bisa kita temui saat melakukan aktivitas seharian.

4.Kiwi

Sebagaimana jeruk, kandungan vitamin C di dalam kiwi sangatlah tinggi sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kiwi ternyata juga tinggi kalium yang bisa membantu menjaga tekanan darah dan mencegah hipertensi. Kandungan serat di dalam buah ini juga sangat tinggi sehingga akan mendukung fungsi pencernaan dan mengatasi sembelit.

Tak hanya dimakan langsung, kiwi bisa dijadikan smoothies atau campuran salad jika kita memang ingin mendapatkan manfaat sehatnya dengan maksimal.

5.Berbagai Jenis Buah Beri

Buah dari keluarga beri seperti stroberi, blueberry, raspberry dan lain-lain bisa dijadikan campuran yoghurt, sereal, oatmeal, atau dikonsumsi langsung saat sarapan. Buah ini tinggi kandungan antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah serta tinggi serat yang bisa mendukung fungsi pencernaan.

Nah itulah buah-buah terbaik untuk sarapan lebih sehat yang bisa anda rasakan.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.