Buat Iktikaf, Masjid di Bandung Ini Dipenuhi Tenda

0

Puluhan tenda berdiri memenuhi halaman Masjid Raya Habiburrahman, Jalan Kapten Tatanegara, Bandung, Jawa Barat.

Tenda dengan berbagai ukuran dan warna itu rupanya digunakan jemaah untuk beristirahat di sela-sela kegiatan beribadah. Seperti iktikaf, tadarus dan salat malam. Tenda-tenda makin ramai khususnya saat 10 hari terakhir Ramadan.

Salah satu jemaah, Akmal Muhlis, mengaku sudah berada di Mesjid Habiburrahman sejak hari ke 21 Ramadan. Bahkan, dia mengajak sanak keluarganya untuk menginap.

“Ya beribadah saja. Sesuai sunah Rasulullah, 10 hari terakhir Ramadan beritikaf, karena ada keistimewaan lailatul qadar,” kata Akmal, Rabu (13/6/2018) dini hari lansir Viva.

Untuk persediaan makanan selama tinggal di Masjid Habiburrahman, pria berusia 36 tahun ini menuturkan sudah menyiapkannya sejak awal Ramadan. Sehingga tidak ada kesulitan ketika buka puasa atau sahur.

Akmal bersyukur bisa tetap menjalankan itikaf di Masjid Habiburrahman selama Ramadan. Akmal mengaku kegiatan tersebut sudah dilakukannya sejak empat tahun lalu.

“Kalau saya sudah tahun ke empat. Ya, mudah-mudahan bisa meningkatkan keimanan, karena bulan Ramadan banyak keistimewaannya,” katanya.

Kegiatan di Masjid Habiburrahman setiap harinya terbilang padat. Pada pagi dan siang hari para jemaah mengikuti kajian dengan bimbingan dari ustaz setempat. Lalu, malamnya melaksanakan tadarus dan salat malam. []

Artikel Terkait :

Kamu Sedang Offline