Unik, Informatif , Inspiratif

Bucky Wikagoe: Gerindra Tidak Akan Berkoalisi dengan Ridwan Kamil

0
, Bucky Wikagoe: Gerindra Tidak Akan Berkoalisi dengan Ridwan Kamil
Foto: Ridwan Kamil

INSPIRADATA. DPD Partai Gerindra Bucky Wikagoe mengatakan tidak akan menunjukan sikap marah terhadap M. Ridwan kamil. Atas berlabuhnya M. Ridwan Kamil di Partai NasDem untuk menjadi kandidat Gubernur Jawa Barat 2018. Demikian disitat dari Tempo, Rabu (26/4/2017).

“Itu hak Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) untuk bergabung dengan pihak manapun, karenanya Gerindra tidak akan marah. Hanya saja ada etika yang harus diperhatikan oleh yang bersangkutan,” Ujar Wikagoe.

Menurut Wikagoe, dengan bergabungnya Emil bersama Partai NasDem secara tidak langsung telah menyalahi etika politik. Sebab, saat pemilihan Walikota Bandung pada tahun 2013, Gerindra memberika dukungan penuh terhadap Emil, sampai Ia menjadi pemenang pada pesta demokrasi tersebut.

“Pada bulan Februari lalu Pak Ridwan Kamil menuturkan bahwa Gerindra adalah perahunya dan tidak akan pernah melupakan Gerindra, bahkan Emil mempersilahkan gerindra untuk mengklaim kemenangannya,” ujar Wikagoe .

Ridwan Kamil berbicara demikian saat menghadiri ulang tahun Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar pada bulan Februari 2017 lalu.

“Namun, tiba-tiba beliau berubah haluan dengan menerima pinangan partai NasDem, bahkan hadir dalam deklarasi Partai Nasdem,” kata Wikagoe.

Menurut Wikagoe, keputusan Ridwan Kamil bergabung dengan Partai NasDem semakin memperjelas arah politik Gerindra akan seperti apa. Wikagoe menegaskan Partai Gerindra tidak akan berkoalisi dengan Partai NasDem karena perbedaan misi.

BACA JUGA:

Anies-Sandi Mulai Program dan Realisasikan Janjinya Saat Kampanye

“Nasdem mengajukan tiga syarat untuk emil, seperti tidak bergabung menjadi kader parpol dan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Tentu hal ini sangat bertentangan dengan kami,” pungkas Bucky. []

Redaktur: Ferry Ardiyanto Kurniawan


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.