kopi termahal
Foto: Foodspottin

Bukan Kopi Luwak, Secangkir Kopi di Kafe Ini Harganya Rp 740 Ribu Lho

Jika berbicara tentang kopi mahal di dunia, kita pasti ingat dengan kopi luwak. Kopi yang banyak didapatkan di Indonesia ini memang digadang-gadang menjadi kopi termahal di dunia. Namun kini ada kafe yang menjual secangkir kopi dengan harga yang fantastis.

Proses produksi dan keunikan citarasa biji kopi menjadi faktor yang menyebabkan biji kopi berharga mahal. Apalagi jika hanya bisa didapatkan dari daerah tertentu dalam jumlah sedikit. Inilah yang terjadi dengan biji kopi Esmeralda Geisha Canas Verdes Natural. Kopi ini hanya ditanam di sebuah bukit di Panama. Apa keistimewaan biji kopi ini?

Dilansir Los Angeles Magazine yang dikutip Detik Health, kopi ini di musim panas lalu terjual seharga $601(Rp 8.111.000) per pound (453.5 gram). Harga ini melebihi rekor sebelumnya yang menembus harga $350 (Rp 4.7 juta). Hanya 100 pound (45 kg ) kopi Geisha yang terjual di seluruh dunia.

Sebuah kafe di California, Klatch Coffee merupakan salah satu yang membeli kopi ini. ‘Saat saya mencicipi Esmeralda Geisha 601, saya tahu ada sesuatu yang saya ingin bagikan pada pencinta kopi di Amerika,’ komentar Klatch, pemilik kafe dan Mike Perry insinyur kimia yang mencicipi kopi ini bulan Mei lalu.

Menurut mereka kopi Esmeralda Geisha ini punya jejak rasa buah peach, blackberry, jasmine dan citarasa buah lainnya yang sangat enak dan luar biasa.

Jika ingin mencicipi kopi ini kafe Klatch di California menyediakan paket silver dengan harga $55 (Rp 742 ribu), paket gold $70 (Rp 944 ribu) dan platinum $95 (Rp 1.282.000). Pengunjung bisa mencicipi di ruang khusus dengan membeli tiket.

Sebanyak 4.9 kg kopi Geisha yang dibeli kafe ini bisa disajikan untuk 250 cangkir. Mulai tanggal 18 November nanti, kopi dengan kemasan 15 gram kopi akan dijual secara online dan sisanya disajikan di kafe. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *