Unik, Informatif , Inspiratif

Bukan PKL, Sandiaga Uno Temukan Penyebab Utama Kemacetan di Tanah Abang

0

Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, sebelum menggelar penataan, ia meninjau secara langsung kawasan Pasar Tanah Abang itu. Menurut Sandiaga, setelah melihat langsung kondisi lapangan, pedagang kaki lima bukanlah satu-satunya penyebab kesemrawutan di Pasar Tanah Abang.

“Teryata penyebab kemacetan lebih karena pembangunan jalan dan parkir liar, PKL sendiri itu di posisi yang bukan utama. Kami menemukan ini setelah big data kami buka dan kami analisa,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat, (3/11/2017), seperti dilansir tempo.co.

Sandiaga menyebut, sebelum menerapkan gagasannya dalam penataan kawasan Pasar Tanah Abang, Pemprov DKI masih membutuhkan waktu. Ditambah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga belum merestui kebijakan Sandi karena masih membutuhkan pendapat dari pakar transportasi atau pun pakar tata kota.

Sandiaga mengatakan penataan kali ini harus berorientasi pada jangka panjang karena Tanah Abang akan jadi pusat perdagangan di Asia Tenggara. Menurut Sandi, salah satu hal yang paling krusial adalah konektivitas dan integrasi antar moda transportasi. Sayangnya, sampai saat ini baru ada kerta rel listrik (KRL).

“Makanya Transjakarta tadi langsung bergerak, melihat apa yang bisa dilakukan di lapangan supaya integrasi lebih baik dengan Transjakarta,” kata Sandiaga.

Sandi juga mengatakan, PKL yang berjualan di trotoar akan dibenahi dan dicarikan solusi permanen. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.