konsisten
Foto : Buka Brangkas

Bukan Soal Keberuntungan, tapi Konsistensi itulah Suksesnya Wanita

Proses menjadi sukses setiap orang itu berbeda-beda, mereka punya cara dan jalannya sendiri untuk bisa sukses.

Masing-masing orang pun, punya perjuangan dan pengalaman jatuh bangun dalam setiap proses menuju kesuksesan nya. Juga yang membuat orang itu sukses bukanlah bakat atau pun keberuntungannya, melainkan soal konsistensi nya.

Konsisten dalam melakukan suatu hal memang tak mudah untuk dilakukan. Karena kita harus melakukan hal yang sama dan rutinitas yang serupa dalam kurun waktu lama, hal itu lah terkadang yang membuat kita bosan dan tak menjadi konsisten dalam suatu hal. Tapi justru kunci penting sebuah kesuksesan itu adalah saat berhasil konsisten melakukan sesuatu.

1. Kalau berhenti di tengah jalan, tujuan tak akan tercapai
Untuk menjadi orang yang sukses, membutuhkan proses yang sangat panjang yang harus dijalani sebelum akhirnya tercapai. Seperti contohnya seorang penulis terkenal tidak langsung bisa sukses dalam kemunculan pertamanya. Mereka harus menjalani proses yang sangat panjang sebelum akhirnya dikenal. Ada disiplin dan konsistensi yang kuat selama bertahun-tahun. Tanpa konsistensi, kita malah akan berhenti di tengah jalan. Tujuan dan kesuksesan yang kita inginkan pun tak akan bisa tercapai.

2. Untuk bisa ahli dalam sebuah bidang, perlu latihan yang panjang
Untuk bisa menjadi ahli dalam bidang yang ingin dicapai, kita harus banyak latihan dan usaha jatuh bangun pun perlu dilakukan dalam proses yang tidak sebentar. Tanpa konsistensi, sulit untuk bisa menjadi seorang ahli. Proses belajar pun tak akan berhenti jadi penting sekali untuk punya sikap disiplin dan konsisten yang kuat.

3. Semua aspek kehidupan termasuk karier sepenuhnya tanggung jawabmu
Semua yang kita lakukan perinal soal pekerjaan hasilnya tak lepas dari tanggung jawab kita. Jika ingin sukses dalam karier, maka kita harus konsisten untuk tetap berada dalam karier tersebut. Karena kesuksesan itu bukan hanya bergantung pada bakat dan keberuntungan saja, tapi pada konsistensi.

4. Semua hasil tak akan mengkhianati proses konsisten dan kerja keras kita
Tetaplah bertahan dan berjuang, jika saat ini kita sedang merintis karier. Semuanya butuh proses, dan prosesnya tak cukup sebentar. Jika kita yakin hasil tak mengkhianati proses, maka pada saatnya nanti kita akan bisa menggapai impian dan puncak karier yang kita impikan tersebut. Karena semuanya itu butuh konsistensi, usaha, dan keyakinan, ingat itu.

Sumber : Vemale.com


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *