bunga bangkai di purwakarta
Foto: Merdeka

Bunga Bangkai Berukuran Besar Tumbuh di Daerah Purwakarta

Bunga langka yang sering disebut bunga bangkai tumbuh di halaman rumah salah seorang warga Purwakarta, Iwan. Tepatnya di Kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureh, Kabupaten Purwakarta.

Iwan mengatakan, bunga bangkai itu sudah dua tahun berturut turut tumbuh di sekitar halaman rumahnya. Kali ini tinggi bunga bangkai tersebut 65 sentimeter dan berdiameter 60 sentimeter.

Munculnya bunga bangkai diketahui setelah warga mencium bau tidak sedap seperti bangkai hewan yang membusuk hingga radius 100 meter.

“Bunga bangkai ini sudah kedua kalinya tumbuh di halaman rumah. Tahun kemarin 2016 sekarang bulan November jadi pas satu tahun. Tapi sebelumnya ada dua, tumbuhnya tetapi tidak sebesar tahun sekarang,” kata Iwan, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (8/11/17).

Karena banunya yang menyengat, waktu pertama ditemukan, bunga bangkai tersebut sudah dikerubuti oleh lalat hijau layaknya bangkai.

“Saya melihat seperti bunga bangkai lagi tumbuh, dan saya langsung bersih bersih karena terhalang oleh rerumputan, ternyata iya ini bunga bangkai yang sudah dikerubuti oleh lalat hijau,” jelas Iwan.

Meski bau menyengat yang muncul dari aroma bunga itu tetapi dalam beberapa hari terakhir keberadaannya banyak mencuri perhatian warga sekitar. Mereka penasaran karena bunga itu tumbuh tidak lazim serta terkesan aneh meski telah dua kali muncul di lokasi yang hampir berdekatan.

“Iya penasaran aja, karena langka ya. Jarang di sekitar kami tumbuh bunga seperti ini dan baru di tempat ini sampai dua kali muncul dalam dua tahun terakhir,” ujar salah seorang warga, Rosad. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *