Unik, Informatif , Inspiratif

Bupati Indramayu Wajibkan Masjid Kumandangkan Ayat Al-Quran Setiap Jumat

0
, Bupati Indramayu Wajibkan Masjid Kumandangkan Ayat Al-Quran Setiap Jumat
Foto: news.fajarnews.com

Anna Sophanah, Bupati Indramayu ini menginstruksikan agar setiap masjid dan mushala yang ada di Kabupaten Indramayu untuk mengumandangkan ayat-ayat Al-Quran setiap hari Jumat. Hal itu diharapkan akan mendatangkan keberkahan bagi masyarakat Indramayu dari Allah Subhanallahu Wataa’la.

Instruksi bupati Indramayu tersebut juga dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 451.4/438/Kesra tentang Mengumandangkan Ayat-ayat Al-Quran Setiap Hari Jumat. Surat tertanggal 14 Maret 2017 tersebut ditujukan kepada seluruh camat di Kabupaten Indramayu.

Isi instruksi dari surat edaran tersebut adalah agar setiap Jumat, semua masjid/mushala yang berada di wilayah kecamatan masing-masing untuk mengumandangkan ayat-ayat Al-Quran mulai pukul 09.00 WIB hingga datangnya waktu Shalat Jumat.

Selain memberi instruksi, Anna juga meminta agar semua camat yang ada di wilayahnya untuk melaporkan secara berkala setiap bulan kegiatan tersebut kepadanya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Indramayu. “Saya minta agar (instruksi ini) ditindaklanjuti dan dilaksanakan sebaik-baiknya,” tegas Anna.

Anna menambahkan, instruksi yang dikeluarkannya itu didasari pada Surat Bupati Indramayu Nomor 451.4/1461/Kesra/2002 tertanggal 12 Juni 2002 perihal Wajib Membaca Al-Quran. Kebijakan itupun dimaksudkan dalam rangka mewujudkan visi Indramayu Remaja yang Relijius, Maju, Mandiri, Sejahtera. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.