foto: palembang.tribunnews

Bupati Inspiratif, Ramadhan Tahun Kemarin Khatam Al-Qur’an 4 x, Tahun Ini Ia Targetkan 5x

INSPIRADATA. Tahun lalu, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dapat khatamkan Al-Qur’an empat kali, maka Ramadhan tahun ini, ia punya target khatamkan Al-Qur’an lima kali.

”Kalau ada waktu senggang, selama Ramadhan saya sempatkan untuk membaca Al-quran, bisa di dalam mobil, atau pun pada saat di kantor maupun di rumah usai sholat,” kata Muzakir, Selasa (30/05/2017), lansir Palembang.Tribunnews.

Muzakir mangatakan, memasuki hari ke empat bulan Ramadhan–Selasa (30/05/2017)–alhamdulilah ia sudah menyelesaikan Juz 20, dan ia berharap, dua hari kedepan bisa khatam yang pertama.

”Mudah-mudahan, ramadhan kali ini, bisa lima kali mengkhatamkan al-quran,” ujarnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Muaraenim, jika ada waktu senggang untuk bisa memanfaatkannya dengan hal-hal yang bermanfaat seperti, membaca al-quran hingga khatam.

Menurutnya, alquran memiliki banyak keistimewaan, bukan saja pesan yang terkandung di dalamnya, melainkan, membaca al Quran adalah ibadah, mempelajari dan mengamalkan al-quran bisa menjadikan kehidupan kita selamat dunia dan akhirat.

“Khatam al-quran, hendaknya tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi dapat dijadikan sebagai ajang untuk mendidik generasi muda yang cinta Qur’ani,” ungkap Muzakir


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *