Unik, Informatif , Inspiratif

Bupati Kendal Turun Omeli Siswa Pelaku Bully Guru

0 5.982

Bupati Kendal, Mirna Annisa langsung turun menanggapi peristiwa dugaan perundungan guru oleh empat siswa SMK NU 03 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Bupati Mirna rela membatalkan pertemuannya dengan Presiden Jokowi dan memilih mendatangi sekolah tersebut.

BACA JUGA: Kasus Perisakan Guru, Ini Kata KPAI

Mirna mengatakan, sikap para siswa telah melecehkan profesi seorang guru. Meski, belakangan diketahui, interaksi guru dan empat murid dalam video itu dalam konteks bercanda.

“Itu ngawur, kalau itu anak saya, jelas tidak saya sekolahkan lagi,” ucap Mirna, dikutip dari PojokSatu, Senin (12/11/2018).

Mirna mengatakan, bentuk candaan di dalam kelas itu telah mencoreng dunia pendidikan.

Dalam video yang beredar, Mirna sempat menanyai motif para siswa yang bertindak sewenang-wenang pada gurunya.

“Kamu sekolah SMK mau jadi apa? Kok pada berani?” ujar Mirna.

Image result for bupati kendal
Foto: RMOL Jateng

Sebelumnya, Kepala SMK NU 03 Kaliwungu, Muhaidin, menjelaskan kronologi kejadian pada sebuah surat. Pihak sekolah juga telah memanggil semua orang tua siswa yang terlibat dalam video tersebut pada Senin, 12 November 2018.

BACA JUGA: Instagram Rilis Fitur Anti-Bullying

Menurut Muhaidin, insiden itu terjadi pada hari Kamis, 8 November 2018, di kelas X TKR saat proses pembelajaran berlangsung, di mata pelajaran Gambar Teknik Otomotif yang diampu guru bernama Joko Susilo.

“Pada jam 13.00 menjelang berakhirnya jam pelajaran tersebut, anak-anak ramai bercanda, ada yang saling melempar kertas, dan salah satu kertas tersebut ada yang mengenai Pak Joko,” kata Muhaidin.[]

SUMBER: POJOKSATU | MERDEKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline