Unik, Informatif , Inspiratif

Bupati Purwakarta Jamin Kehidupan Keluarga Korban Pembakaran Hidup-hidup

0

Keluarga korban pengeroyokan dalam kasus dugaan pencurian amplifier (pengeras suara) Mushala Al-Hidayah di Desa Hurip Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dijamin seluruh biaya hidupnya oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Kebutuhan hidup keluarga korban akan dijamin, sampai istri korban mampu hidup mandiri,” kata Dedi ketika mengunjungi keluarga korban di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, seperti dikutip antaranews.

MA (30) merupakan korban pengeroyokan massa hingga dibakar hidup-hidup atas dugaan pencurian amplifier Mushala Al-Hidayah di Kabupaten Bekasi. Namun pada akhirnya diketahui, ternyata MA tidak mencuri amplifier tersebut, ia hanya bermaksud memperbaikinya.

Siti Zubaidah, istri korban, kini harus berjuang mengurus anaknya yang baru berusia empat tahun sendirian. Belum lagi, Zubaidah kini tengah mengandung 7 bulan anak keduanya.

Dedi Mulyadi, merasa iba atas kondisi itu. Ia yang disambut oleh ratusan warga sejak di ujung gang kediaman korban di Kampung Jati, Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, langsung memberikan solusi atas kesulitan Zubaidah.

“Saya turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa suami Ibu, soal biaya persalinan nanti kami bantu, biaya hidup sehari-hari pun kita bantu sampai Ibu bisa mandiri. Semoga bisa meringankan,” ucap Dedi di hadapan Zubaidah.

Siti Zubaidah pun mengucapkan terima kasih karena mendapat bantuan dari bupati yang sedang menjalani masa jabatan untuk periode kedua itu.

Ia pun meminta doa agar senantiasa diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini, dan berharap agar kasus ini segera selesai.

“Terima kasih pak bupati sudah datang, saya mohon doa untuk almarhum dan keluarga agar selalu diberi kesabaran. Mudah-mudahan kasus ini cepat terungkap,” demikian dia. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.