Foto: viva.co.id

Buruh Bakar Flare dan Tembakan Kembang Api ke Arah Polisi

INSPIRADATA. Ribuan buruh menggelar aksi di sepanjang Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017). Pada aksi yang digelar hari ini nampaknya berakhir ricuh, terbukti ketika para buruh menyalakan flare yang mengeluarkan asap warna warni. Buruh yang menyalakan kembang api jenis Repeater ini, meletupkannya berkali-kali. Demikian disitat dari Tribun News pada Senin (1/5/2017)

Suara letupan petasan pun bersahutan menyerupai suara senjata api, awalnya pihak aparat tidak ambil pusing atas tindakan buruh ini. Sampai sejumlah kembang api diarahkan kepada beberapa anggota Brimob Polri yang bersiaga di seberang pagar kawat berduri. Ada sekitar tiga kali letusan yang diarahkan kepada aparat.

Sejumlah anggota Brimob Polri yang sedang berjaga di belakang mobil Baracuda, terpaksa harus menyingkir. Bahkan sejumlah wartawan pun berlarian agar tidak terkena semburan kembang api.

Aksi tersebut tidak dibalas oleh pihak Kepolisian, mereka tetap berjaga seperti biasa. Puluhan Anggota Brimob berseragam pelindung pun bersiaga di dekat pagar kawat berduri.

Setelah aksi menembakan kembang api selesai, massa buruh tetap bertahan di sepanjang Jalan Merdeka Barat untuk menyampaikan aspirasinya terkait peningkatan kesejahteraan buruh yang meliputi penolakan outsourching, kenaikan upah serta jaminan sosial bagi buruh. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *