Canggih, Kini Komputer Bisa Masuk Saku

Foto: Intel Inside

INSPIRADATA. Kemajuan teknologi memang semakin sulit terbendung. Buktinya, kini telah hadir Komputer yang sangat mini. Saking kecilnya komputer ini bisa kita kantongi.

Komputer itu bernama Compute Stick.

Compute Stick merupakan sebuah inovasi dari bentuk komputer besar yang dikemas lebih praktis dan instalasi mudah.

Compute Stick ini juga dilengkapin Wi-Fi dan Bluetooth seperti komputer pada umumnya.

Kelebihan dari Compute Stick ini adalah bisa berfungsi sebagai power bank cadangan untuk Android, Windows Phone dan Tablet.

Penggunaan compute stick ini cukup mudah. Kita hanya perlu mengoneksikan ke power supply, pasangkan ke TV, nyalakan tombol power, kemudian Compute Stick yang memuat sistem operasi windows akan menyala layaknya kita menyalakn komputer atau laptop.

Eits sebentar dulu, sebuah komputer tidak lengkap tanpa mouse dan keyboard, so, siapin kedua benda tersebut sebelum menyalakan compute stick.

Disitat dari jadiberita.com, beberapa produk Compute Stick ini antara lain PC Meegopad T02 Intel, PC Meegopad T05 Intel, dan PC Meegopad T06 Intel.

PC Meegopad T02 Intel (Alicdn)

PC Meegopad T02 Intel memiliki spesifikasi utama prosesor Intel Atom Quad Core Z3735F BAYTRAIL TCR 1.33-1.83GHZ, RAM 2GB, Internal/ROM 32 GB, Gen7 Intel HD Graphics, Wi-Fi Ready 802.11b/g/n + Bluetooth 4.0, serta OS Windows 10.

PC Meegopad T05 Intel (Androidtvbox)

Untuk PC Meegopad T05 Intel spesifikasinya adalah prosesor Intel AtomTM Bay Trail Quad Core Z3735F(1.33GHz-1.83GHz), Intel Integrated HD Graphics (gen 7), RAM 2GB, ROM 32 GB, OS Windows 10, serta Wi-Fi 802.11b/g/n Wireless + Bluetooth 4.0.

PC Meegopad T06 Intel (Geekbuying)

Kemudian untuk PC Meegopad T06 Intel spesifikasinya adalah prosesor Intel Z3735F, RAM 2GB, ROM 32 GB, MicroSD slot, Wi-Fi, Bluetooth, USB port, serta Dual OS yang terdiri dari Windows 10 + Android Kitkat (4.4). []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *