Unik, Informatif , Inspiratif

Cantik dengan Daun Sirsak, Begini Caranya

0

 

Daun Sirsak memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Karena kandungan zat kimia yang ada di dalamnya, daun sirsak mampu menekan gangguan kesehatan seperti: meningkatkan kesuburan, diabetes, Asam Urat, Kista Ovarium, Kanker, menghilangkan kutu, mengobati paru-paru basah, mengurangi kadar kolesterol.

Namun ternyata daun sirsak tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan, tapi juga dapat dimanfaatkan merawat kecantikan. Hal ini tentu saja lebih hemat daripada kita melakukan perawatan di salon, atau mengonsumsi obat atau vitamin yang berbahan kimia maupun tradisional.

Berikut ini adalah berbagai manfaat daun sirsak untuk kecantikan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menghilangkan flek hitam, Jerawat dengan mengoleskan masker daun sirsak. Cara membuat masker daun sirsak: Petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara sebelum tidur secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Mengencangkan kulit

Untuk mengencangkan kulit, caranya adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin dan teratur.

Ambil 8 hingga 10 lembar daun sirsak, rebus ke dalam 3 gelas air hingga mendidih dan diamkan hingga airnya hanya sisa 1 gelas. Kemudian minum ramuan ini. Lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya.

3. Daun Sirsak dapat melangsingkan tubuh karena bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Mengonsumsi rebusan daun sirsak bisa membuat sistem pencernaan kita menjadi sehat hingga buang air besar jadi teratur.

Dengan demikian, tidak ada lagi timbunan lemak di tubuh sehingga tubuh akan terlihat langsing dengan perut yang datar.

Caranya ambil 10 lembar daun sirsak berwarna hijau, rebus ke dalam 3 gelas air, diamkan hingga air hanya sisa 2 gelas, lalu minum secara teratur 2x sehari. Setelah itu rasakan sendiri manfaatnya. []

REDAKTUR: KESIT SUSILOWATI.


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.