Unik, Informatif , Inspiratif

Cara Baik Menggunakan Smartphone untuk Mengambil Foto

0

Hadirnya smartphone menjadi sarana kemudahan kerja banyak orang. Salah satunya untuk menangkap cahaya alias memotret dan mengambil foto. 

BACA JUGA: Ini 3 Dampak Buruk Kecanduan Smartphone bagi Tubuh

Berikut lima tips untuk mengambil foto dengan smartphone sehingga mendapat hasil lebih baik:

1. Pertimbangkan beberapa alat.

Tripod smartphone cukup ringan dan dapat membantu mencegah Anda mengambil foto yang goyah. Dan jika Anda memiliki opsinya, gunakan tombol volume atau tombol headphone untuk mengambil foto, bukan tombol pada layar.

2. Perhatikan cahaya.

Cahaya alami menghasilkan foto terbaik, jadi upayakan untuk mendapatkan sebanyak mungkin cahaya alami pada subyek Anda dan hindari menggunakan flash jika Anda bisa. Ingat, cahaya akan lebih terang dan bayangan lebih gelap di foto — sesuaikan dengan semestinya.

3. Pikirkan tentang sudut pengambilan.

Jika aplikasi kamera Anda memungkinkan, aktifkan gridlines yang membagi frame menjadi tiga. Posisikan elemen-elemen penting sehingga mereka berada di garis. Dan jangan hanya memposisikan diri Anda langsung di depan — coba alternatif posisi lainnya di atas maupun di bawah.

4. Perhatikan latar depan dan latar belakang.

Orang-orang cenderung tidak menghargai foto sempurna dari prototipe pabrik, jika ada hidung seseorang muncul di latar depan, atau seekor kucing beraksi di latar belakang.

BACA JUGA: 7 Benda Ini “Tergerus” oleh Smartphone

5. Jangan takut untuk mencoba.

Anda masih dapat mengoreksi pencahayaan suboptimal, menghilangkan detail dalam subyek, atau bahkan mengedit kucing yang mengganggu. Semuanya dapat dikoreksi dan membuat foto lebih baik.[]

SUMBER: TEMPO


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.