cara hilangkan bau badan
Foto: medicalnewstoday.com

Cara Hilangkan Bau Badan dengan Baking Soda

Bau badan yang menyengat bisa mengganggu kepercayaan diri dan kenyamanan orang lain. Sayangnya, terkadang bau badan bisa muncul tiba-tiba di saat yang tidak diinginkan.

Karena itu, Anda perlu menyiasati masalah bau badan sebelum berangkat ke kantor. Anda hanya perlu menyiapkan bahan utama berupa baking soda, kenapa?

Baking soda dapat membantu menyerap kelembapan dari kulit, menyerap keringat dan mengurangi bau badan. Selain itu, baking soda bekerja seperti deodoran alami dengan membunuh bakteri.

Anda dapat memanfaatkan baking soda dengan 2 cara. Pertama, menggunakan baking soda dengan perasan lemon dan tepung jagung.

Oke, kita langsung ke cara yang pertama. Campurkan satu sendok makan baking soda dan perasan lemon. Terapkan pada ketiak dan bagian tubuh lainnya, di mana menjadi sumber keringat berlebihan.

Biarkan selama beberapa menit, lalu mencucinya dengan air, jangan digosok. Kemudian, Anda bisa mandi agar lebih bersih. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu, dijamin masalah bau badan akan sirna.

Untuk cara yang kedua, campurkan jumlah baking soda dan tepung jagung sama banyak. Terapkan langsung ke ketiak kering untuk mencegah keringat berlebih sebagai salah satu penyebab bau badan.

Gunakan obat alami ini bila Anda membutuhkan perlindungan terhadap bau badan selama beberapa jam. Demikian sebagaimana dikutip dari laman Top10homeremedies. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *