Unik, Informatif , Inspiratif

Cara Hindari Tindak Kejahatan saat Mudik dengan Kendaraan Umum

0

Tujuan inti dari mudik adalah bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman. Lebaran sebagai momen yang paling ditunggu-tunggu untuk ini agar bisa bersilaturahmi.

Sebagai sarana menuju kampung halaman, kendaraan umum amat digunakan. Buat Anda yang mudik dengan menggunakan kendaraan umum, perlu waspada dengan tindak kejahatan hipnotis dan gendam.

Jangan sampai bukannya pulang ke kampung halaman dengan membawa kabar bahagia tapi malah membawa kabar duka karena menjadi korban penipuan atau perampokan di jalan. Tapi nggak perlu khawatir berlebihan soal jadi korban hipnotis atau gendam.

Ada 7 cara mudah dan aman untuk menghindarinya yang bisa langsung kamu lakukan.

1. Teguhkan Hatimu

Perlu diketahui, kejahatan hipnotis tak akan mempan pada orang yang menolaknya. Kenapa? Karena proses hipnotis itu pada umumnya merupakan self-hypnosis atau mensugesti diri sendiri. Jadi teguhkan hatimu dari awal.

2. Berhati-Hatilah dengan Orang yang Sok Kenal

Namanya naik kendaraan umum, biasanya kita akan menjumpai banyak orang yang tak dikenal. Nah, di sini anda harus hati-hati. Khususnya pada orang yang sok kenal dan sok dekat. Proses hipnosis itu pada dasarnya merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif.

3. Jangan Melamun

Jangan biarkan pikiranmu kosong atau melamun. Pikiran yang kosong membuat alam bawah sadar terbuka dan sangat mudah untuk dipengaruhi atau disugesti.

4. Waspada dengan Kondisi Tubuh yang Mendadak Janggal

Tubuh mendadak mengantuk, merasa pusing, mual, atau dada terasa sesak tanpa tahu sebab yang pasti? Kuatkan lagi doa anda.

5. Waspada Terhadap Tepukan Orang Asing

Perlu hati-hati dengan orang yang menepuk anda secara tiba-tiba. Sebisa mungkin segera hindari percakapan atau obrolan yang akan terjadi.

6. Perintah Diri anda untuk Sadar Sepenuhnya

Saat ada hal aneh yang seakan merasuki kesadaran anda, segera perintah diri anda sendiri untuk sadar sepenuhnya.

7. Ajak Teman atau Saudara Saat Mudik

Dengan punya teman, setidaknya anda punya teman ngobrol dan pastinya bisa saling menjaga selama di perjalanan. []

Sumber: liputan6.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline