Foto: Natural Image

Cara Istirahat yang Lain, Menyendiri

Sebagian responden berpendapat, aktivitas yang dianggap paling mewakili istirahat adalah membaca. 

Namun ada yang unik, banyak pula yang beranggapan bahwa salah satu cara untuk benar-benar beristirahat adalah dengan menyendiri.

Benarkah hal tersebut?

Ya, teryata bisa dikatakan benar, karena hal ini terlihat dari rendahnya posisi sosialisasi dalam daftar hal-hal yang dilakukan saat beristirahat.

“Orang-orang bilang, saat sendirian, mereka lebih fokus pada perasaan mereka, demikian halnya dengan badan dan emosi mereka,” ujar penulis riset dan psikolog di University of Durham, Ben Alderson-Day.

Sebelumnya, kesimpulan yang sama pernah diungkap lewat riset dari University of Helsinki. Bergaul itu bisa jadi melelahkan. Namun ada baiknya untuk diingat, bahwa menyendiri dan kesepian adalah dua hal yang berbeda.

Menyendiri memang merupakan seni beristirahat yang layak dicoba. Banyak sudah yang menulis keuntungan dari menyendiri, termasuk Entrepreneur.

Dengan menyendiri Anda bisa mencharge dan memperkuat diri kembali, melakukan apapun sesuai kehendak, dan belajar memercayai diri sendiri.

Selain itu, kecerdasan emosional bisa meningkat, demikian halnya rasa percaya diri. Dengan demikian Anda bisa lebih menghargai orang, dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. []

Sumber: beritagar


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *