ustad adi hidayat
Foto: Muslim Obsession

Cara Membimbing Anak Hafal Al-Quran Ustad Adi Hidayat

Menghafal al-Quran merupakan suatu ibadah, apabila dilakukan dengan ikhlas karena Allah SWT dan bukan untuk mengharapkan pujian di dunia.

Dalam sebuah Hadist rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam yang disampaikan dari Buraidah Al Aslami RA, ia pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Pada hari kiamat nanti, Al Quran akan menemui penghafalnya ketika penghafalnya keluar dari kubur. Al Quran akan berwujud seseorang dan bertanya kepada penghafalnya ‘apakah anda mengenalku?’ Penghafal tadi menjawab ‘saya tidak mengenal kamu’. Al Quran berkata ‘Saya adalah kawanmu, Al Quran yang membuatmu kehausan di tengah hari yang panas dan membuatmu tak tidur di siang hari. Sesungguhnya setiap pedagang akan mendapat keuntungan dibelakang dagangannya dan kamu pada hari ini di belakang semua dagangan .’Penghafal AL Quran tadi pun di beri kekuasaan di tangan kanannya, di beri kekekalan di tangan kirinya dan diatas kepalanya mahkota perkasa.”

BACA JUGA: Dua Hafidz Cilik Indonesia Bikin Masyarakat Rusia Nangis di MTQ Moskow

Sungguh merupakan hal yang luar biasa jika orangtua memiliki anak seorang hafidz Quran. Berikut ini cara mendidik anak agar menjadi penghafal al-Quran.


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Penuhi Panggilan Adzan, Belajar bersama Animasi Nussa Rara

Penuhi Panggilan Adzan

Pertanyaannya ialah berapa kali dalam sehari kita mengabaikan panggilan untuk mengingat-Nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *