nyeri punggung
nyeri punggung (detikhealth)

Cara Mengatasi Nyeri Punggung

nyeri punggung
nyeri punggung (detikhealth)

INSPIRADATA. Nyeri punggung sering menghinggapi banyak orang ketika melakukan suatu aktivitas, cara mengatasinya mungkin beragam.

Cara untuk mengatasi nyeri punggung ini ternyata sudah cukup sering kita lakukan, yakni dengan menggunakan terapi pijat. Dalam penelitian ini, diketahui bahwa lebih dari separuh partisipan yang dilibatkan mendapatkan efek lebih baik pada punggungnya setelah mendapatkan terapi pijat.

Sebagian partisipan bahkan mengaku jika karena melakukan terapi ini, maka mereka kini bisa melakukan aktivitas yang sebelumnya sulit untuk dilakukan gara-gara terkena sakit punggung tersebut. Sebagai informasi, dalam penelitian ini, para partisipan mendapatkan 10 kali sesi pemijatan yang dilakukan oleh terapis yang berlisensi.

BACA JUGA
Ini 7 Manfaat Lain dari Obat Salep Mentol
Kisah Ketulusan dari Kepolosan Zhang Da

Pakar kesehatan Niki Munk yang berasal dari School of Health and Rehabilitatin Sciences dari Indiana University & Purdue University, menyebutkan bahwa meskipun terlihat sepele, dalam realitanya tidak banyak orang yang percaya bahwa terapi pijat bisa mengatasi masalah nyeri punggung mereka. Padahal, dengan melakukan terapi pijat secara teratur, maka masalah nyeri punggung bawah yang kronis bisa diatasi dengan efektif.

Meskipun berhasil menemukan cara yang efektif untuk mengatasi nyeri punggung, Munk dan timnya ternyata masih berusaha untuk melakukan penelitian lebih mendalam untuk mencari tahu terapi apa yang bisa dilakukan agar masalah nyeri punggung bisa benar-benar diobati. Menurut Munk, nyeri punggung bawah kronis ini ternyata termasuk penyakit yang cukup kompleks sehingga cukup menarik untuk dipelajari lebih mendalam.

Sumber: doktersehat


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *