proses terbentuknya hujan
Foto: Pexels

Cara Mudah Atasi Biduran Saat Cuaca Dingin

Bagi sebagian orang, musim hujan lebih nyaman dibanding musim kemarau. Namun, tidak menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka yang alergi cuaca dingin.

Udara dingin kerap kali menyebabkan biduran. Biduran ditandai dengan bentol kemerahan dan gatal ini sangat mengganggu karena sulit diatasi. Tidak jarang juga orang menggaruknya sampai membuat biduran menyebar ke area yang lebih luas.

BACA JUGA: Hujan Sebabkan Malas Bangun dan Bergerak, Awas Depresi

Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi biduran, yaitu dengan memakai pelembap jika bepergian ke tempat yang dingin. Memakai pelembap dapat mencegah timbulnya biduran, sebab sel kulit akan lebih tebal, kuat dan tidak mudah iritasi sehingga kamu akan terbebas dari biduran.

Adapun, jika sering mengalami biduran yang sangat gatal dan mengganggu, gunakan pelembap bertekstur lengket serta kental seperti mentega.

“Kalau ke tempat dingin atau panas, jangan lupa pakai pelembap yang teksturnya buttery. Apalagi, kalau perubahan cuacanya cukup ekstrim,” ujar Spesialis Julit dan Kelamin, Tina Wardhani, lansir Dream.

BACA JUGA: Hujan, Ini 7 Manfaatnya bagi Kesehatan

Selain menggunakan pelembap, mencegah biduran dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk biduran yang cukup hebat, kamu perlu menyediakan obat minum karena topikal tidak akan ampuh untuk mengatasinya.

“Nggak semua biduran itu berat, tapi pada dasarnya penderita alergi itu kulitnya kering. Kalau sering kambuh dan gatal hebat, harus sedia obat minum. Karena sudah nggak mempan lagi dengan obat oles,” pungkasnya. []

Sumber: Dream


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *