Unik, Informatif , Inspiratif

Cara Setan Sesatkan Manusia: Memperindah Berbuat Maksiat

0

Tujuan manusia dilahirkan ke dunia ini semata-mata hanyalah untuk beribadah kepada Allah SWT. Dan, Allah SWT tidak begitu saja membiarkan kita hidup di dunia tanpa pengawasan dan bimbingan-Nya, kita tidak dibuat bingung tentang bagaimana beribadah.

Karena Allah SWT telah mengutus manusia-manusia pilihannya untuk membimbing kita ke jalan yang benar. Namun, meski demikian, tidak begitu saja manusia beriman dan taat kepada perintah Allah. Sebabnya, setan selalu ada untuk menggoda dan menyesatkan manusia.

Salah satu yang dilakukan setan untuk menyesatkan manusia adalah dengan memperindah perbuatan maksiat.

Related Posts
1

Berhati-hatilah akan Dosa-dosa Ini

Sudah digariskan oleh Allah SWT bahwa manusia sangat mencintai kehidupan dunia yaitu wanita, anak-anak, binatang-binatang ternak, emas, perak dan sebagainya. Padahal, dimata Allah SWT segalanya tidak bernilai apa-apa selain ujian semata. Namun, bagi manusia yang telah terperdaya oleh setan, ia menjadi terpesona dan terperangah melihat dunia. Seakan ia lupa kematian sehingga setan semakin senang menggoda dan terus menggoda manusia.

Setan tidak rela jika ada manusia yang taat kepada Allah SWT. Setan berusaha sekuat tenaga memperdaya manusia dengan menyilaukan pandangan manusia terhadap dunia. Seakan-akan dunia adalah tujuan hidup ini dan melupakan kehidupan akhirat.

Sebagaimana diterangkan dalam surat al-hijr ayat 39, “Iblis berkata, ‘Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya.’” []

Sumber: Misteri Malam Pertama di Alam kubur/Jubair Tablig Syahid/Penerbit: Cable Book/2012


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.