Catat Rekor Kirab Santri Terpanjang, Peringatan Hari Santri Diganjar Piagam Rekor Dunia Muri

peringatan-hari-santriINSPIRADATA. Peringatan hari santri nasional yang digelar di Monumen Nasional (Monas), diwarnai berbagai pemecahan rekor. Rekor tersebut terjadi pada kirab santri terpanjang dan pembacaan satu miliar shalawat yang kemudian diganjar anugerah rekor dunia oleh MURI.

Sabtu 22 Oktober lalu, digelar peringatan Hari Santri Nasional yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Ribuan santri memadati Lapangan Silang Monumen Nasional. Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Imam Pituduh mengatakan peringatan ini adalah untuk menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Imam memperkirakan setidaknya 50 ribu santri turut serta dalam peringatan tersebut.

“Pada hari dan jam yang sama kita melakukan upacara secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Imam, lansir Tempo.

Perhelatan hari santri itu sendiri tak luput dari pantauan Museum Rekor Indonesia (MURI). MURI mengganjar peringatan santri dengan piagam rekor dunia. Rekor tersebut adalah pada kirab santri terpanjang dan pembacaan satu miliar shalawat.

Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Indonesia, mengatakan itu adalah penghargaan kedua yang diberikan kepada santri.

“Ini piagam kedua dan ini merupakan piagam rekor dunia karena belum terjadi di seluruh planet bumi ini,” pungkas Suprana. []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *