Unik, Informatif , Inspiratif

Cegah Bakteri, 5 Benda Ini Harus Rajin Dibersihkan

0

Tanpa disadari, banyak benda-benda di dalam rumah yang bisa memicu munculnya bakteri jika tidak rajin dibersihkan. Kita tahu, bakteri sangat menyukai tinggal di tempat kotor. Tentu apabila benda tersebut tidak rajin dibersihkan, maka akan mengganggu kesehatan keluarga di rumah.

BACA JUGA: Wah, Tak Disangka 4 Bakteri yang Sering Menginfeksi Manusia Ini Bersarang di Smartphone

Dilansir Boldsky,  inilah lima benda di rumah yang harus rajin dibersihkan agar dapat mencegah penyakit. Apa saja benda tersebut? Berikut di antaranya:

1. Pakaian

Setelah digunakan, pakaian harus dicuci agar tetap bersih. Pakaian bekas akan menimbulkan bau keringat dan debu juga menempel. Termasuk pakaian dalam Anda, harus dicuci setiap hari agar tak berbahaya bagi organ vital saat dipakai lagi.

2. Toilet

Selama sekali seminggu jangan lupa bersihkan toilet. Tempat ini merupakan sumber bakteri yang memicu penyakit. Gosok setiap permukaan kamar mandi secara menyeluruh, terutama di bagian titik-titik penuh noda.

3. Handuk

Cucilah handuk Anda selama sekali seminggu. Cuci dengan air panas agar tak memicu perkembangbiakan bakteri di handuk. Keringkan di bawah sinar matahari langsung agar bakteri cepat mati.

4. Bantal

Tungau bisa berkembang biak dalam bantal. Jika Anda tidak mencuci selama dua sampai tiga bulan sekali bisa menyebabkan alergi. Setidaknya cuci bantal Anda atau jemur di bawah terik sinar matahari setiap satu minggu sekali.

BACA JUGA: Tubuh Manusia Ternyata Bawa Sel Bakteri 10 Kali Lebih Banyak dari Sel Manusia Itu Sendiri

5. Kulkas

Lap interior kulkas Anda seminggu sekali dengan menggunakan cuka. Cara ini bisa membuat kulkas bebas kuman. Jika tidak, semua makanan yang Anda simpan dalam lemari es bisa terpapar bakteri. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.