kacang almond
Foto: Organic Facts

Cegah Kerusakan Otak Anda dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

Jutaan sel saraf dan neuron yang berperan penting mengendalikan seluruh organ tubuh adalah otak. Maka menjaganya adalah suatu keharusan. Perlu diketahui, otak bisa mengalami kerusakan akibat kebiasaan sehari-hari seperti makan dan segala bentuk aktifitas.

Selain itu, otak juga bisa rusak jika paparan asap rokok, dan polusi udara. Ha seperti ini pasti kita temui dalam keseharian kita.

Salah satu cara jitu merawat kesehatan otak adalah dengan memberikan asupan gizi yang baik. Dilansir dari laman Timeofindia.com, empat makanan ini ternyata sangat berguna untuk menjaga kesehatan otak Anda.

1. Kacang almond

Tak hanya berguna untuk diet, kacang almond juga bisa rutin Anda konsumsi untuk mendapat manfaatnya.

Kandungan Vitamin E dan asam lemak omega-3 yang terdapat di dalam kacang almon juga berperan sekali untuk meningkatkan daya tubuh untuk menjaga kesehatan otak.

2. Cokelat hitam

Kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi pada cokelat hitam yang murni bisa menjaga dan mengusir beragam radikal bebas di aliran darah menuju otak. Nah jika ingin Anda sehat, Anda wajib sekali rutin makan cokelat hitam murni.

3. Sayur Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya dengan kandungan Vitamin K yang sangat membantu sekali menjaga kesehatan otak anda.

Selain itu, dalam brokoli juga ditemukan senyawa bernama glucosinolates untuk menjaga kesehatan sistem saraf di otakAnda.

4. Buah Alpukat

Alpukat juga kaya akan vitamin K seperti sayur brokoli, namun alpukat memiliki kandungan asam folat yang tinggi juga.

Dua kandungan ini merupakan kombinasi terbaik untuk menjaga dan melestarikan fungsi otak anda. Gula pada alpukat juga terbilang rendah, yang sangat berguna merawat pembuluh darah menuju otak. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *