IQ tinggi tidaklah penting
Foto: usatoday.com

CEO Amazon: Lebih Baik Orang yang Benar Daripada Pintar

CEO Amazone, Jeff Bezos mengatakan ia hanya butuh orang-orang yang “benar” untuk mempromosikan seseorang ke posisi kepemimpinan.

Bezos mengatakan, “I want people who are right most of the time”. Ia menganggap bahwa menjadi orang pintar atau memiliki kecerdasan IQ tinggi tidaklah penting. Bezos mencari orang-orang yang berupaya memberikan hasil terbaik dan siap membuat pilihan sulit untuk mencapainya. Ia melakukannya untuk memotivasi orang dan memberikan visi strategisnya.

“Ini adalah untuk menjadi Benar,” kata Bezos dilansir cnbc.

Ia tidak peduli seberapa pintar sesorang yang terpenting di dalam pribadi orang adalah dilihat dari track record keputusan keras yang pada akhirnya menjadi benar. “Orang pintar bisa saja salah. Benar adalah lebih baik dalam berbisnis,” ujarnya.

Orang sukses belum tentu pemikir cepat. Mereka adalah orang-orang yang fokus memberikan hasil terbaik dan memilih jalan sehingga menjadi Benar. Dengan kata lain kurangi input lebihkan pada output.

“Pikirkanlah… Apakah Anda berusaha keras untuk tampil dan terdengar cerdas, atau Anda berusaha untuk menjadi Benar?,” kata Suzy Welch wartawan CNBC. Ini terkait perbedaan yang bisa memiliki dampak besar untuk karier anda. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *