Foto: Arah.Com

Cerita Nisa Didoakan Mendikbud Usai Tumpahkan Es Buah di Meja Makan

Foto: Arah.Com

Seorang siswi SMK Negeri 1 Palu Chaerun Nisa menangis setelah menumpahkan hidangan es buah di meja makan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Gubernur Sulteng Longki Djanggola di ruang lobi kantor gubernur. Tumpahan es buah itu nyaris membasahi pakaian mereka.

Ditambah pandangan kepala sekolah dan sejumlah guru langsung menatap ke arah saat Nisa menumpahkan hidangan es buah itu.

“Saya tidak sengaja. Saya kan bawa teh dan es buah untuk Pak Gubernur dan Pak Menteri. Tapi tumpah hampir kena Pak Menteri,” cerita Nisa seperti dilansir Antara, Minggu (26/3).

Usai makan, Mendikbud langsung menghampiri siswi kelas 12 Jurusan Akomodasi Perhotelan itu. Dengan menangis, Nisa menghadap Menteri dan Gubernur di tengah kerumunan tamu. 29

Nisa sama sekali tidak menyangka dengan peristiwa yang dialaminya. Mendikbud justru mendoakan Nisa bisa sukses bekerja di bidang perhotelan. Tidak hanya itu, Mendikbud langsung memberikan amplop berisi uang.

“Belajar yang rajin ya nak. Semoga kamu bisa jadi manajer hotel nanti,” kata Muhadjir sambil memeluk pundak Nisa.

Menteri itu berkunjung ke Palu dalam rangka pencanangan Gerakan Kembali ke Sekolah (GKS) 1.000 Anak Harapan Bangsa (AHB) yang dicetuskan oleh Ketua Bunda Anak Harapan Bangsa Provinsi Sulawesi Tengah Zalzulmida Djanggola.

Untuk jamuan makan siang menteri dan rombongan dipercayakan ke SMK Negeri 1 Palu dengan melibatkan sejumlah siswa jurusan Akomodasi Perhotelan salah seorang di antaranya Chaerun Nisa. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *