Chelsea-Nike Sepakati Kontrak Panjang 2017 hingga 2032

chelsea-nikeINSPIRADATA. Raksasa sepak bola Inggris Chelsea resmi mengumumkan kesepakatan jangka panjang berdurasi 16 tahun dengan Perusahaan Apparel Amerika Serikat, Nike.

Dengan kesepakatan tersebut, Chelsea dipastikan akan mendapat sokongan dana segar senilai £60 juta per tahun.

Melalui kesepakatan itu pula, Nike akan menjadi penyuplai jersey dan perlengkapan olahraga tim senior, tim junior dan tim wanita Chelsea.

Nike menggantikan Adidas yang telah menjadi kit supplier Chelsea sejak 2006.

“Ini adalah kesepakan yang menarik dan penting bagi klub,” terang Marina Granovskaia, direktur Chelsea sekaligus tangan kanan Roman Abramovich dilansir lama resmi klub.

“Seperti halnya Chelsea, Nike sudah dikenal dunia karena keunggulan dan inovasinya. Kami menatap ke depan atas kerjasama ini. Kami yakin Nike akan mendukung kami untuk memperluas pasar dan meningkatkan status kami sebagai salah satu klub elite sepakbola,” imbuhnya.

Nike akan bergabung dengan Yokohama Tyres dan Carabao sebagai sponsor utama Chelsea yang jika digabung akan menghadirkan pemasukan £110 juta per tahun bagi The Blues.

Hanya Manchester United yang memiliki kesepakatan sponsor lebih besar dari Chelsea, yakni sekitar £160 juta per tahun.

Kesepakatan kemitraan bersama Chelsea menguatkan kembali cengkraman Nike di Liga Primer Inggris, mengingat sebelumnya Manchester United dan Arsenal berpaling ke Adidas dan Puma.

Musim 2016/2017, hanya Manchester City klub EPL yang disponsori Nike.

“Chelsea adalah klub kelas dunia dengan tradisi kaya dan memiliki fans hebat di seluruh dunia. Kerjasama dengan Chelsea ini akan memperkuat posisi kami di sepakbola,” terang Trevor Edwards, Presiden Nike Brand menyambut kesepakatan dengan Chelsea ini.


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *