titanic, China Tengah Kumpulkan Dana untuk “Hidupkan” Kapal Titanic
Unik, Informatif , Inspiratif

China Tengah Kumpulkan Dana untuk “Hidupkan” Kapal Titanic

0

Galangan kapal di Provinsi Sichuan, China sedang membangun replika kapal terbesar pertama di dunia, Titanic dengan nilai investasi sebesar 1 miliar RMB atau sekitar Rp2,1 triliun.

Replika kapal sepanjang 269 meter dan lebar 28 meter itu akan menjadi obyek wisata yang ditempatkan secara permanen di salah satu waduk di Kabupaten Daying, Provinsi Sichuan.

Related Posts
2

PBB Khawatir Nasib Muslim Uighur

Mengingat di waduk itu tidak banyak air, maka replika tersebut akan diberi tulisan “Titanic tidak akan tenggelam”, People`s Daily di Beijing, Sabtu (24/02/2018).

Meski banyak menuai keraguan dan kritikan, karena dianggap menghamburkan dana besar hanya untuk kapal tiruan, manajer proyek tersebut menjelaskan bahwa replika yang sedang dibangun mampu memproduksi kembali beberapa elemen dari kemewahan kapal Titanic asli. Seperti ruang pertemuan besar (ballroom), tempat pertunjukan seni, kolam renang, dan kamar-kamar kelas premium.

Selain itu, manajer juga mengungkapkan bahwa mereka memilih Sichuan yang berada di wilayah barat daya daratan Tiongkok tersebut karena kesulitan mendapatkan izin penggunaan lahan luas di kota-kota besar, seperti Shanghai. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.