Unik, Informatif , Inspiratif

Chips ‘Ajaib’, Temuan Baru untuk Gadget Anda

0

chips, Chips ‘Ajaib’, Temuan Baru untuk Gadget AndaINSPIRADATA. Gawai memang sangat bermanfaat dan berguna bagi kehidupan. Di jaman sekarang, hampir semua orang bisa terhubung dengan gawai. Namun, kadangkala gawai juga bikin kesal. Jika sedang diperlukan, eh, baterainya rendah sehingga harus diisi ulang. Merepotkan bukan? Apalagi jika kita sedang ada diluar ruangan dan kesulitan mendapatkan akses ke sambungan elektrik.

Beakangan ini memang ada teknologi Power Bank untuk memudahkan pengisian daya gawai yang bisa dibawa ke mana saja. Namun, daya yang tersimpan di powerbank juga terbatas.

Untunglah, baru-baru ini seorang Muslim asal Maroko berhasil memecahkan masalah daya untuk gawai tersebut. Dilansir dari mvslim, di awal tahun 2016 sebuah chips yang dapat men-charge atau mengisi ulang daya berbagai jenis baterai dalam waktu 10 menit saja, berhasil diciptakan oleh Rachid Yazami.

Ia adalah, ilmuwan asal Maroko yang saat ini menetap di Singapura dan bekerja di Nanyang Technological University. Rachid Yazami juga merupakan salah satu penemu dari baterai lithium pada tahun 1980. Ia juga telah mempublikasikan lebih dari dua ribu buku tentang baterai.

Awal tahun 2016 ini Ia berhasil membuat sebuah chips yang dapat ditempatkan di baterai telepon selular atau mesin dan gadget apa saja yang menggunakan baterai. Chip ini berguna untuk mengisi ulang baterai tersebut jika dayanya sudah mulai habis. Selain men-charge, chips ini juga dapat memperingatkan penggunanya jika baterai mulai habis.

Yazami berharap chips ini dapat berguna dalam penggunaan produk elektronik yang menggunakan tenaga baterai. Juga mengurangi kecelakaan atau ledakan yang disebabkan karena baterai. Yazami memiliki harapan agar chips ini digunakan dalam semua baterai di tahun-tahun mendatang.

Chips ini rencananya diluncurkan pada tahun 2016 ini.[]


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline