Unik, Informatif , Inspiratif

City Menang Piala Liga, Guardiola Tetap Sanjung Chelsea

0

Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea di final lewat adu penalti. Meski begitu, sang manajer, Pep Guardiola tetap memberikan pujian kepada Chelsea.

Manchester City menang 4-3 atas Chelsea dalam final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Ahad (24/2/2019) waktu setempat. Laga ini harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor berakhir 0-0 hingga babak tambahan waktu.

BACA JUGA: Madrid Tak Disebut Guardiola yang Terbaik, Ini Komentar Solari

Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan bagi City dalam adu penalti yang menegangkan ini. Ini adalah pertama kalinya City mempertahankan trofi tersebut.

Meski senang dengan pencapaian tersebut namun Guardiola tetap memberikan pujian kepada Chelsea. “Saya senang. Pujian juga untuk Chelsea. Luar biasa gerakan yang mereka lakukan,” kata manajer City kepada Sky Sports.

“Penalti, apa pun bisa terjadi, jadi saya senang bisa menang secara berturut-turut dalam kompetisi ini dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Manchester City,” ujarnya.

“Kami bermain dengan pemain yang luar biasa, tim yang mereka miliki, juara yang mereka miliki. Setelah hasil dua minggu lalu kami tahu itu akan lebih sulit,” kata Guardiola.

BACA JUGA: Pep Guardiola: Semua Tim Bisa Jadi Juara di Liga Primer Inggris

Namun, Guardiola mengakui sukses mereka ini harus dibayar dengan cedera Fernandinho dan Aymeric Laporte. “Satu-satunya masalah adalah kami akan tanpa pemain penting selama beberapa pekan mendatang. Laporte, Dinho cedera,” pungkasnya. []

SUMBER: SCORESWAY | SUARA | SKYSPORT


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.