Unik, Informatif , Inspiratif

Closing Cerdas Rocky Gerung di ILC: Siapa Aktor di Balik Korupsi e-KTP?

0

Selasa (27/3/18) lalu Indonesia Lawyers Club (ILC) mengangkat sebuah tema yang sangat menarik dan tengah hangat dibicarakan di panggung politik Indonesia, yakni Novanto Berdendang, PDIP Meradang, Demokrat Terpanggang.

Sebagaimana ramai diberitakan, dalam sidang kasus korupsi e-KTP, pada Kamis (22/3/18), Setya Novanto menyebut dua nama yang kemudian menjadi sorotan publik.

Kedua nama tersebut adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Seskab Pramono Anung yang disebut Setnov menerima aliran dana megaproyek e-KTP.

Ditambah lagi adanya pernyataan dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang menyebut partainya bukan penguasa saat pembahasan proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik, menuai reaksi keras dari Partai Demokrat.

Pernyataan Hasto dinilai seolah menuduh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono bersalah.

“Pernyataan PDIP menyusul apa yang disampaikan oleh mantan Ketua DPR RI Setya Novanto di persidangan kasus e-KTP, yang menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung, kader utama PDIP, sebagai pihak yang menerima dana e-KTP, yang intinya menyalahkan pemerintahan Presiden SBY adalah aneh dan menggelikan,” kata Sekretaris Jenderal Demokrat, Hinca Pandjaitan lewat keterangan tertulisnya, Jumat (23/3/18).

Menariknya pada acara ILC kali ini adalah sebuah pernyataan dari pengamat politik, Rocky Gerung, yang mencoba mengungkap siapa aktor sebenarnya di balik kasus korupsi e-KTP ini.

Seperti apa pandangan Rocky Gerung dalam kasus yang satu ini? Simak selengkapnya dalam tayangan video berikut ini.

Sumber: Indonesia Lawyers Club/Youtube


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.