Coba Dinginkan Suasana, Lantunan Adzan hingga Lagu Indonesia Raya Bergema di Sidang DPD

lantunan adzan
lantunan adzan (foto: senayanpost)

INSPIRADATA. Lantunan Adzan, Istigfar, dan Lagu Indonesia Raya secara kontroversial bergema di sidang paripurna DPD, dengan maksud menenangkan suasana panas antar anggota, pada Senin (03/04/2017).

Melihat suasana memanas karena adanya perbedaan pendapat soal pimpinan dan hamburan interupsi, di antara peserta sidang ada yang mengumandangkan adzan, istigfar, bahkan lagu Indonesia raya yang seyogianya berada dalam suasana sakral, entah siapa yang melakukan.

Berawal dari interupsi DPD asal Maluku Utara, yang mempersoalkan pimpinan DPD Mohammad Saleh, Farouk Muhammad, dan GKR Hemas yang berlangsung 2,5 tahun menurut peraturan, yang kemudian berlangsung ricuh.

BACA JUGA
Saat Sang Bintang Hollywood Tergetar Mendengar Adzan
Petinju Ini Masuk Islam saat Dengar Adzan

“Kalau tidak melakukan penjadwalan kembali terhadap penyerahan pimpinan sidang kepada pimpinan sidang sementara. maka Pukul 12.00 WIB terjadi kekosongan (pimpinan). Kalau tidak ditaati maka seluruh proses dari produk hukum akan jadi ilegal,” ujar Basri, seperti dilansir Kompas.

Kemudian Anggota DPD asal Jawa Timur Ahmad Nawardi pun terlihat maju ke depan untuk beradu argumen. Pasalnya, Farouk membantah pernyataan Basri mengenai status kepemimpinan DPD saat ini.

Sejumlah anggota pun mulai ikut maju ke podium tempat sidang di mana pimpinan DPD seharusnya berada dan menggebrak meja. Mereka saling berebut pengeras suara untuk mengeluarkan pendapat. Anggota lainnya kemudian menarik mereka dari podium. Bahkan, petugas keamanan pun sempat dipanggil karena kondisi semakin tak terkendali.

Mendengar lagu Indonesia Raya di tengah kerusuhan tersebut, setelah adzan dan istighfar. GKR Hemas pun langsung meminta siapapun yang sedang bernyanyi untuk berhenti.

Hingga pukul 15.00 WIB kerusuhan belum juga berhenti dan pimpinan mengancam untuk menghentikan sidang. []

https://www.youtube.com/watch?v=rtd0M4YNiEY


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *