Foto: BBC.Com

Coba Entaskan Penjara Pikiran!

penjara pikiran
penjara pikiran (Foto: BBC.Com)

INSPIRADATA. Masih ingat dengan William Addis, seorang penemu sikat gigi modern yang menemukan inspirasinya ketika di penjara.

Dia memakai tulang yang dilubanginya kecil-kecil, kemudian mengisinya dengan bulu binatang, serta mengelemnya menjadi satu.

William pun menjadi jutawan setelah idenya dikembangkan menjadi sikat gigi berbulu nilon dan diproduksi oleh perusahaan Amerika bernama ‘Du Pont’ pada tahun 1938.

BACA JUGA
Hilangkan Pikiran Kotor, Begini Caranya
Riset Terbaru: Jamur Bisa Mempertajam Pikiran

Dan masih banyak lagi, tokoh-tokoh inspiratif yang bisa sukses karena pikiran mereka bisa tersalurkan dan terbang bebas di luar sana.

Ketika itu Tubuh William di penjara, tapi pikirannya terbang bebas. Sementara banyak orang yang tidak di penjara, tetapi seringkali memenjarakan pikirannya sendiri. Penjara itu berupa kata-kata:

“Tidak mungkin”, “Tidak bisa”, “Tidak mau”, “Tidak berani”, dan tidak tidak lainnya, yang kerap menjadi penghalang kita untuk berkembang.

Sang Pencipta telah memberikan kita potensi untuk dikembangkan, secara positif dan semaksimal mungkin. Jadi, jangan mengizinkan keadaan apapun memenjarakan pikiran kita. Mari kita mulai membuka keluasan pikiran. Bukankah semuanya menjadi pelajaran bagi orang-orang yang berpikir? []

Sumber


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *