tikus
tikus (foto: AHASS)

Coba Jaga Kabel dari Gigitan Tikus, Ini Sering Diluputkan!

kabel
kabel (foto: AHASS)

INSPIRADATA. Hewan pengerat ini, memang selalu menganggu kehidupan manusia. Merusak hampir apapun dan merusak sesuatu yang sangat disayangkan, salah satunya kabel.

Seperti dilansir Okezone/tekno, ada beberapa tips atau langkah-langkah yang bisa disebut mudah. Tapi kerap kali diluputkan.

Gunakan Pelindung Kabel

Pelindung kabel sudah banyak dijual di toko, memiliki bentuk spiral dengan warna-warna yang bervariasi. Pelindung kabel ini diklaim cocok untuk mengatasi gangguan tikus pada kabel-kabel gadget.

Rapikan Kabel

Kabel yang tergeletak di lantai memungkinkan tikus lebih mudah untuk menemukannya. Rapikan kabel dengan cara menggulungnya. Bila perlu menempatkannya dalam wadah yang aman tanpa celah, sehingga tikus tidak dapat masuk ke dalamnya.

Jaga Kebersihan

Tikus betah berada dalam suatu ruangan atau rumah karena ada sumber makanan di tempat itu. Pastikan pengguna membersihkan bekas-bekas makanan yang terjatuh di lantai atau di meja. Sebaiknya juga menutup rapat-rapat makanan atau minuman untuk mencegah tikus berkeliaran di ruangan.

Gunakan Kamper

Pengguna bisa menggunakan kamper atau kapur barus untuk mengusir tikus. Pengguna bisa menempatkan kamper tersebut di titik-titik area yang memungkinkan tikus untuk berkeliaran. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *