Unik, Informatif , Inspiratif

Coba Tidur Pakai Kaos Kaki

0

National Sleep Foundation menjelaskan, menjaga kaki tetap hangat saat tidur membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Sementara itu, jika kaki Anda dingin, pembuluh darah akan menyempit sehingga lebih sedikit darah yang bersirkulasi dan membuat Anda gelisah di malam hari.

BACA JUGA: Kaos Kaki Basah Juga Bisa untuk Mengobati Penyakit

Selain itu, membiasakan memakai kaus kaki di malam hari bisa membantu mengatur suhu internal tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengenakan kaus kaki bisa lebih bisa lebih cepat tidur dan lebih baik.

Alasannya adalah suhu tubuh internal seseorang turun pada malam hari, mencapai suhu terendah sekitar jam 4 pagi. Menjaga kaki tetap hangat akan membantu melebarkan pembuluh darah yang dikenal sebagai vasodilatasi. Ini meningkatkan aliran darah ke kulit dan panas dilepaskan melalui kulit sehingga menurunkan suhu tubuh.

Bagaimana kaus kaki mempengaruhi tubuh saat tidur?

Suhu tubuh rata-rata manusia adalah 98,6 derajat Fahrenheit, tetapi suhunya berbeda 1 hingga 2 derajat selama 24 jam. Suhu inti tubuh seseorang dipengaruhi oleh ritme sirkadian mereka yang membantu menentukan pola tidur tubuh dari tidur di malam hari hingga bangun di pagi hari.

Pada siang hari, suhu tubuh naik perlahan, mencapai puncaknya pada sore hari ketika orang merasa waspada. Dan kemudian pada malam hari, suhu tubuh menurun, membuat orang tersebut merasa mengantuk.

BACA JUGA: Inilah Cara Mengusap Kaos Kaki dan Sepatu dalam Berwudhu

Ketika Anda tertidur, suhu tubuh turun 1 hingga 2 derajat yang merupakan sinyal bahwa tubuh mulai menghemat energi untuk fungsi tubuh lainnya. Dan ketika Anda tidur dengan kaus kaki, itu membantu mengatur siklus suhu. []

SUMBER: SINDONEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline