Coba Trik Ampuh Ini Supaya Tak Lagi Kelupaan Bawa Barang Penting

Kebanyakan dari kita pasti pernah lupa membawa barang yang dianggap penting.

Seperti contohnya saat sudah setengah perjalanan atau sudah sampai di tempat tujuan, dan baru teringat kalau laptop atau berkas penting lainnya yang akan dipakai pada hari itu tertinggal di rumah. Sehingga kita harus putar balik ke rumah untuk membawa barang penting tersebut. Ada satu trik sederhana yang bisa Anda lakukan agar tidak lagi di cap pelupa oleh teman-teman.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal Memory and Cognition, ada sebuah trik khusus yang bisa membantu seseorang yang sering lupa. Trik ini disebut dengan unitisasi atau para peneliti menyebutnya dengan strategi memori alami. Unitisasi adalah mengaitkan hubungan antara dua benda yang berbeda untuk menciptakan suatu skenario baru, yang bisa kita bayangkan konsekuensi sebab-akibatnya.

Contohnya seperti ini : jika kita sering lupa membawa payung (benda pertama), padahal hari ini cuaca sedang tak menentu. Sekarang, coba langsung gantungkan payung itu di gagang pintu depan rumah (benda kedua). Jadi, setiap kali akan keluar rumah, kita langsung bisa melihat payung itu dan membawanya pergi.

Trik ini bisa diaplikasikan ke benda manapun yang kita anggap penting untuk dibawa.[]

Sumber : Hello Sehat


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *