Unik, Informatif , Inspiratif

Coba Udara Goreng Spesial, Harganya Rp400 Ribuan

0

Camilan jenis gorengan telah menjadi favorit banyak orang di dunia. Indonesia sendiri memiliki banyak gorengan yang lezat seperti bakwan, tempe goreng, tahu goreng, lumpia, pisang goreng dan masih banyak lainnya.

Baru-baru ini, ada inovasi baru gorengan yang sangat berbeda dibanding gorengan pada umumnya.

BACA JUGA: Mau Coba Makan Udara Goreng?

Gorengan ini merupakan gorengan buatan sebuah restoran bernama Feva Restaurant di Castelfranco Veneto, Italia. Keunikan gorengan ini berada pada isiannya. Jika kita biasa melihat gorengan dengan isian sayuran, ayam dan lain-lain, gorengan ini justru berisi udara.

Makanan yang diberi nama fried air atau gorengan udara ini memberikan sensasi seperti sedang menghirup udara segar di luar ruangan. Kepala koki restoran tersebut, Nicola Dinato mengungkapkan bahwa fried air dibuat untuk mereka yang ingin merasakan kuliner yang berbeda dari yang lain.

Related Posts

BACA JUGA: Saudaraku, Jadi Kapan Mau Hijrah?

Lalu bagaimana cara membuat fried air ini?

Gorengan udara ini terbuat dari kulit tapioka yang dipanggang sekaligus digoreng. Setelah itu, adonan akan dimasukkan dengan ozon selama 10 menit hingga menghasilkan gorengan yang renyah.

Jika dilihat-lihat, camilan ini mirip kerupuk kulit ya? Nah, fried air ini dibanderol seharga US$30 atau sekitar Rp 400 ribuan per porsi.[]

SUMBER: TEMPO


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline