mencoret tugu helikopter
Foto: detikcom

Coret Tugu Helikopter di Lanud Atang Senjaya, 3 Pemuda Ditangkap

Tiga pemuda ditangkap karena telah mencoret tugu helikopter di Landasan Udara (Lanud) Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi dari akun Twitter @_TNIAU, Rabu (25/10/2017), tiga pemuda tersebut melakukan aksi vandalisme itu pada Selasa (23/10/2017) malam. Foto yang diunggah @_TNIAU memperlihatkan badan hingga ekor helikopter dicoret menggunakan cat semprot warna putih. Dalam unggahan tersebut terdapat pula imbauan untuk tidak mencontoh perbuatan pelaku.

“Pemuda iseng, yang tidak punya tanggung jawab serta rasa memiliki atas barang negara yang dilestarikan, jangan dicontoh!!!,” tulis akun tersebut, seperti dilansir detikcom.

“Tugu tersebut terletak di pinggir jalan raya, di mana masyarakat umum melewatinya. Aksi yang sangat tidak terpuji ini dilakukan pada malam hari,” lanjutnya.

Pihak TNI AU langsung mencari tahu pelaku pencoretan aset negara tersebut. Setelah diketahui, ketiga pelaku langsung dijemput oleh Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) didampingi pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Penanganan sudah sesuai hukum yang berlaku. Penjemputan oleh POMAU didampingi pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku (pidana),” demikian cuitan akun tersebut.

Foto ketiga pelaku juga ditampilkan akun tersebut tanpa sensor di bagian wajah. Saat warganet mempertanyakan sensor tersebut, Admin pun menjawabnya.

Dikatakan bahwa wajah pelaku tidak disensor agar menimbulkan efek jera bagi ketiga pelaku. “Awalnya mau diblur, tapi ini efek jera untuk yang coba-coba iseng kebablasan, apalagi menyangkut alutsista yang memiliki nilai historis tinggi,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *