Unik, Informatif , Inspiratif

Curhat Anak pada Ayahnya yang Kecanduan HP: Aku Rela Menukar Hidupku dengan Ponsel Ayah

0

Seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun di Cina menarik minat banyak orang ketika tulisannya yang meminta perhatian dari ayahnya yang merupakan seorang pecandu telefon genggang. Tulisan esai sekolah bocah tersebut menjadi viral di media sosial pekan lalu.

Esai itu diposting pada 17 Januari di platform microblogging China Weibo oleh gurunya di Sekolah Internasional Luoyang di kota Luoyang, provinsi Henan, lapor Dahe Daily.

Dalam esai berjudul “Ayah, aku ingin memberitahumu ini”, anak yang disebut Xiaozhi oleh media China itu menggambarkan bagaimana ayahnya selalu terpaku pada ponselnya siang dan malam seolah-olah dia tidak bisa hidup tanpa ponsel.

“Ayah, setiap kali aku memintamu memeriksa PR-ku, kamu hanya melihat sekali dan berkata ‘tidak buruk, sekarang mainlah’,” tulis bocah itu. “Kalau tidak, kamu hanya akan memberi saya telepon sehingga saya bisa bermain HP juga.”
Dia bahkan menyamakan ayahnya dengan serigala ganas yang telah kelaparan selama tiga hari tiga malam, yang tengah mengamati potongan besar daging lemak.

“Seolah-olah ada penyedot debu di dalam ponsel yang mengisapnya masuk …” tulisnya.

“Ayah, yang kuinginkan bukanlah rumah yang penuh dengan titbit, ponsel paling canggih, dan tentu saja bukan mainan yang sangat mewah,” lanjutnya.

“Yang aku inginkan hanya kau meletakkan ponselmu dan bermain denganku. Itu akan menjadi hal paling membahagiakan yang terjadi padaku sepanjang hidupku.”

“Ayah, jika kamu meletakkan telepon, aku bersedia menukar hidupku untuk itu. Aku mencintaimu, ayahku.”

Guru bocah itu, yang hanya memberikan nama belakangnya Zhao, mengatakan Xiaozhi adalah anak serba bisa di sekolah dan seorang juara lari jarak jauh di kelas. Dia begitu tersentuh oleh keinginan polos dan bakat sastra anak itu sehingga dia memberinya nilai penuh untuk esai yang ditulisnya untuk ujian akhir tahun. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline